Aplikasi Tanpa Programming? Ya kamu bisa

Sepanjang sejarah, inovasi mengganggu telah mengubah cara kita menjalankan bisnis dan menjalani hidup kita, dari email ke mobil untuk smartphone, dan aplikasi mobile tidak terkecuali. Saat ini, kemajuan teknologi telah memungkinkan orang tidak hanya untuk mengkonsumsinya, tetapi juga menjadi pencipta itu jasa sewa drone surabaya.

Contact Peron:
Idris Setiawan
Jl Manyar Sabrangan 8B/15A, Surabaya
WA/Telp/SMS : 083831821800 // 087702609786

Istilah Citizen Developer, pertama kali dicetuskan oleh perusahaan riset teknologi Gartner, mengacu pada pengguna akhir yang membuat perangkat lunak mereka sendiri untuk dikonsumsi oleh orang lain di tempat kerja. Dengan kata lain, ini adalah orang-orang yang belum secara resmi dilatih dalam coding atau pengembangan perangkat lunak, tetapi sekarang diberdayakan untuk menciptakan solusi mereka sendiri berkat ketersediaan drag dan drop alat pengembangan.

pengguna akhir sekarang dapat merancang, membangun, menguji dan menyebarkan aplikasi mereka sendiri di antara mereka rekan kerja menjadi lebih produktif dan efisien di tempat kerja dan di mana saja sementara menggunakan perangkat mobile. Daripada tergantung pada departemen TI dan pengembang untuk memenuhi kebutuhan mereka, mereka sekarang dapat dengan cepat membangun dan menyebarkan aplikasi antara rekan kerja mereka untuk mengelola tugas-tugas, melacak keuangan atau faktur, mengukur hasil dan berbagi informasi, kemungkinan tidak terbatas.

pengembang warga ini dapat bekerja untuk perusahaan besar yang ingin membangun sebuah aplikasi untuk kebutuhan kerja pribadi mereka sendiri atau mereka dapat bekerja untuk UKM yang tidak memiliki keterampilan teknis untuk melakukannya di rumah, juga tidak memiliki sumber daya keuangan untuk menyewa pengembang . Memberdayakan masyarakat dengan alat untuk membuat aplikasi mereka sendiri menurunkan hambatan untuk masuk ke dunia aplikasi dan menghilangkan faktor biaya dan keterampilan yang sebelumnya dibatasi akses.

Nomornya juga jelas dari Trend Cari Google yang selama empat tahun terakhir, orang jauh lebih tertarik untuk membuat aplikasi mereka sendiri, daripada belajar keterampilan yang dibutuhkan untuk program. Orang tidak terhubung membuat aplikasi dengan pemrograman atau coding seperti terbukti dari hasil pencarian mereka. Mereka ingin membuat aplikasi tanpa terlibat dalam semua teknis.

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Upey yang baru-baru ditampilkan dalam Harvard Business Review, hampir 33% dari karyawan mengaku bahwa mereka membutuhkan tetapi tidak memiliki keterampilan teknis seperti pemrograman untuk pekerjaan mereka saat ini. Tapi bagaimana kalau kita menyediakan mereka dengan alat yang menghilangkan kebutuhan untuk keterampilan teknis seperti pemrograman?

Dua puluh tahun lalu, ide orang-orang non-teknis terampil menciptakan perangkat lunak mereka sendiri atau website akan tampak seperti masa depan yang jauh, tetapi tidak hanya menjadi kenyataan, tetapi juga sebuah kebutuhan. Permintaan untuk aplikasi terus meningkat namun jumlah programmer profesional berkembang secara linear sehingga dengan menyediakan pengguna akhir dengan alat untuk membuat aplikasi bisnis mereka sendiri daripada mengandalkan orang lain untuk melakukannya untuk mereka adalah solusi yang kuat untuk memenuhi permintaan ini. WordPress adalah contoh yang bagus dari alat yang telah memberdayakan orang untuk membuat website mereka sendiri tanpa dilatih secara formal dalam pemrograman atau pengembangan web. Sebuah kuat 18,9% dari situs online yang didukung oleh WordPress dan angka itu meningkat.

Hingga Oktober 2014, perangkat mobile sekarang melebihi manusia untuk pertama kalinya dalam sejarah menurut Biro Sensus yang luar AS dengan laju pertumbuhan meningkat lima kali lebih cepat dari populasi manusia. Jumlah aplikasi yang tersedia telah tumbuh secara eksponensial dengan Apple’s App Store mencapai 1,2 juta aplikasi musim panas ini dan merekam lebih dari 75 miliar download sampai saat ini.

Jadi bagaimana ini meninggalkan programmer? Nah, memberikan seorang penulis mesin ketik lebih cepat, tidak akan membuat dia lebih baik penulis make – memungkinkan dia untuk menjadi lebih produktif dan efisien tapi won’t memberinya kemampuan untuk menulis sebuah novel laris. Demikian pula, sementara ini perkembangan teknologi baru telah meratakan lapangan bermain kompetitif dan membuat penciptaan aplikasi yang lebih terjangkau dan dapat diakses dari sebelumnya, keberhasilan akan tergantung pada apa yang Anda lakukan dan lakukan dengan alat ini. Ini mungkin telah bekerja untuk Kevin Costner di Field Of Dreams, tapi motto “Jika Anda Membangun Ini, Mereka Akan Datang” memegang berat kurang di dunia aplikasi sebagai aplikasi yang paling sukses yang berasal dari ide-ide besar, bukan hanya desain besar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s